Februari 2020, WhatsApp akan berhenti dukung device Android 2.3.7 dan iOS 7

| |

WhatsApp Berhenti di Android 2.3.7 Kebawah

Ketika tahun 2019 hampir berakhir, WhatsApp telah merilis berita yang akan menghentikan dukungan terhadap platform Android 2.3.7 kebawah dan iOS 7 kebawah mulai 1 Februari 2020. WhatsApp menyatakan beberapa perangkat Android dan iOS tidak akan dapat menjalankan aplikasi ini lagi.

Bagian FAQ (halaman tanya jawab) resmi Whatsapp menyatakan smartphone yang berjalan di Android 2.3.7 dan perangkat iOS yang berjalan di iOS 7 kebawah tidak akan mendukung WhatsApp mulai tahun 2020. WhatsApp mengatakan perangkat ini “tidak dapat lagi membuat akun baru, atau memverifikasi ulang akun yang sudah ada.”

Selain itu, WhatsApp juga menarik dukungan resmi dari semua ponsel Windows mulai 31 Desember 2019, saat yang sama Microsoft juga menghentikan perangkat pendukung yang berjalan di Windows 10 Mobile. Kabarnya juga aplikasi tersebut juga telah dihapus dari Microsoft Store sejak 1 Juli 2019 yang lalu.

Jika Anda menggunakan ponsel yang tidak didukung oleh WhatsApp, jangan khawatir. Anda masih dapat menyimpan history chat dan informasi Anda hingga 31 Desember 2019. Segera lakukan backup dan tekan ‘Export Chat’. Anda akan memiliki opsi untuk mendownload chat history dengan media atau tanpa media.

Tapi, Cuiters tidak perlu kuatir apalagi panik sampai menceburkan diri ke kolam, karena keputusan untuk menghentikan dukungan WhatsApp tidak akan memengaruhi sebagian besar pengguna. Versi Android dan iOS yang tidak didukung lagi ini adalah yang versi jadoel.

Menurut statistik om Google, pengguna Android 2.3.7 atau Android Gingerbread sekarang hanya tersisa sekitar 0,3% dari semua perangkat Android yang ada di dunia maya, itusih menurut dashboard distribusi di situs webnya Android Developers, sementara itu pengguna iOS 7 hanya tersisa sekitar kirang dari 7 persen saja.

Previous

8 Best Reasons buying BlackBerry smartphone?

Update Firmware Huawei Watch GT 2 V 1.0.238: Optimasi Baru dan Perbaikan Bugs

Next

Bagaimana pendapat kamu?